Pengiriman Barang via Container

Pengiriman barang via Container merupakan salah satu layanan jasa ekspedisi antar pulau dari SNG Logistic yang paling ekonomis untuk kuota barang yang banyak dengan satu kota tujuan. Sebelum menggunakan layanan tersebut, sebaiknya Anda harus mengetahui apa yang dimaksud dengan pengiriman barang via container. Peti kemas atau yang lebih umum disebut dengan container merupakan media penyimpanan dan pengiriman barang yang paling sering digunakan dalam kegiatan ekspedisi antar pulau. Penyimpanan portable yang satu ini ukurannya cukup besar dan bisa diangkut menggunakan moda trasnportasi darat dan laut. Karena terbuat dari baja, container memiliki karakteristik yang kuat, tahan cuaca dan tahan api sehingga barang di dalamnya akan lebih aman selama proses pengiriman sampai tiba di tujuan. Nah, berikut beberapa hal yang mesti Anda ketahui sebelum mengirimkan logistik via container.

1. Hitung Volume Barang
Sebelum memutuskan untuk memakai jasa ekspedisi via container, ada baiknya Anda menghitung dulu volume barang yang akan dikirimkan. Peti kemas terdiri dari berbagai jenis dan ukuran (dinyatakan dalam satuan feet). Menyesuaikan volume barang dengan ukuran container penting dilakukan sehingga Anda bisa menyewa jasa pengiriman barang via container sesuai kebutuhan.

2. Cek Biaya Pengiriman via Container
Pengiriman barang via container memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan ekspedisi jenis lainnya. Meski begitu, Anda tetap harus mengecek jumlah biaya yang dikeluarkan. Besaran tarif ini umumnya disesuaikan dengan volume barang, jarak wilayah, biaya pengepakan, sampai kecepatan pengiriman.

Untuk tahu lebih jelas mengenai biaya, ada baiknya Anda menghubungi marketing untuk mendapatkan informasi budget yang akurat. Selain tarif, Anda juga akan mendapatkan informasi lengkap lain mengenai estimasi waktu pengiriman barang.

3. Pastikan Alamat Penjemputan/Bongkar Container Jelas
Sebelum memulai pengiriman barang ke luar pulau dengan menggunakan container, pastikan kalau alamat penjemputan atau port pembongkaran container sudah cukup jelas. Cek juga apakah alamat tujuan bisa dijangkau dengan armada besar/tidak, sebab tidak semua wilayah memiliki pelabuhan kapal laut atau bandara.

4. Estimasi Waktu
Estimasi waktu pengiriman sangat tergantung pada jarak tempuh dan moda transportasi yang dipakai. Container yang diangkut dengan pesawat tentulah lebih cepat sampai dibandingkan yang dikirim via kapal laut. Makin cepat paket sampai, makin mahal pula biayanya.

Container memang masih menjadi pilihan favorit bagi para pengusaha yang membutuhkan jasa cargo murah untuk mengirim logistik ke luar daerah/pulau. Selain daya tampungnya lebih banyak, biaya pengiriman barang via container juga lebih aman—bahkan dilengkapi dengan segel. Nah, salah satu rekomendasi jasa ekspedisi Jakarta yang murah dan tepercaya adalah SNG Logistic. Perusahaan pengiriman barang yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 ini siap melayani kebutuhan distribusi segala jenis logistik ke berbagai pulau di Indonesia dengan layanan yang aman, cepat, dan berkualitas.

Tag : Cargo via Laut, Pengiriman via Container

Marketing :

Syifa : Jawa, Sumatera, Kepri, Bali, NTB
Fela : Sul-Sel, Sul-Bar
Muni : Sul-Teng, Sul-Ut, Sul-Tenggara
Aulia : Kal-Tim, Kal-Tara, Kal-Bar
Imelda : Kal-Sel, Kal-Teng
Levi : NTT, Maluku, Papua
Yuli : Corporate Project