Cara Menulis Alamat Paket yang Benar untuk Pengiriman

Cara Menulis Alamat Paket yang Benar untuk Pengiriman Cargo

Bagaimana cara menulis alamat paket yang benar dan tepat? Alamat paket sangat diperlukan saat Anda ingin mengirim barang menggunakan jasa ekspedisi. Pasalnya, Anda harus mencantumkan alamat paket yang benar dan sesuai. Hal ini untuk menghindari pengiriman paket ke alamat tujuan yang salah.

Namun, jika Anda baru pertama kali mengirim paket, maka wajar saja jika masih belum mengetahui cara menulis alamat paket yang benar. Caranya sangat mudah, jika Anda pernah menulis surat di mana pengiriman surat tersebut membutuhkan alamat penerima. Nah, penulisan alamatnya kurang lebih sama dengan penulisan alamat untuk mengirim surat.

Tuliskan alamat dengan benar, sebab hal ini sangat penting untuk suksesnya proses pengiriman barang. Tak hanya itu, penulisan alamat yang benar juga digunakan untuk melacak pihak penerima secara akurat.

Untuk penulisan alamat paket memang ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Lengkapnya, Anda bisa mengikuti format penulisan alamat di bawah ini.


Baca juga:


Format Cara Menulis Alamat Paket yang Benar

Format penulisan alamat yang benar, kadang seringkali diabaikan oleh sebagian orang. Padahal, hal ini menjadi sesuatu yang sangat vital. Jika penulisan alamat dilakukan dengan tidak benar, bukan tak mungkin barang yang Anda kirim tidak sampai ke alamat tujuan.

Sebagai informasi, format penulisan alamat paket, sebenarnya tak jauh berbeda dengan format penulisan alamat surat. Oleh karena itu, Anda juga bisa mencari contoh penulisan alamat surat yang benar. Baik dari internet, ataupun berbagai sumber lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, saat ingin menuliskan alamat paket. Hal ini juga berkaitan dengan kaidah bahasa Indonesia seperti penggunaan tanda titik, dan tanda baca lainnya. Nah, pada artikel  ini, kami akan membahas tentang cara penulisan alamat yang benar, agar pengiriman barang Anda bisa sampai di tujuan dengan tepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara menulis alamat paket yang pertama, Anda harus mencantumkan data berupa nama penerima paket. Silakan tulis nama penerima paket dengan nama yang jelas. Nama penerima ini cukup penting karena sebagai identitas yang nantinya akan digunakan oleh jasa ekspedisi untuk mencari penerima. 

Silakan cantumkan nama lengkap penerima. Anda bisa mencantumkan nama penerima sesuai dengan nama di KTP atau kartu identitas lainnya. Apabila memang penerima memiliki nama panggilan atau nama alias dari penerima paket tersebut, maka Anda juga harus mencantumkannya.

Biasanya memang orang di lingkungan sekitar jarang yang mengenal dengan nama lengkap, tapi lebih mengenal seseorang dengan nama panggilan atau nama alias. Namun, Anda juga harus tetap mencantumkan nama lengkap penerima dan bisa diikuti dengan nama panggilan. Misalnya nama lengkapnya adalah Annisa Putri Wulandari dan memiliki panggilannya adalah Nisa, maka Anda bisa menuliskannya seperti ini, Annisa Putri Wulandari (Nisa).

Sebagai pengirim paket juga harus mencantumkan nama lengkap pengirim dengan benar dan jelas. Jika memang pengirim berupa nama toko, maka Anda bisa mencantumkan nama toko Anda dengan benar. Agar penerima paket mengetahui bahwa paket itu memang dari Anda. Usahakan agar tidak salah tulis ketika menuliskan nama.

Cara menulis alamat paket selanjutnya adalah mencantumkan alamat penerima. Anda harus menuliskan alamat penerima dengan rinci, mulai dari nama jalan beserta nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, provinsi, dan kode pos sesuai alamat.

Dengan Anda mencantumkan alamat yang rinci dan detail, hal tersebut bisa memudahkan jasa ekspedisi mencari alamatnya. Selain itu, sebagai pengirim juga harus menuliskan alamat pengirim dengan format yang sama seperti format di atas. Hal ini bertujuan untuk mengirim kembali paket yang Anda kirim ke alamat Anda apabila paket tersebut ingin dikembalikan oleh penerima.

Kemudian, data ketiga yang harus Anda cantumkan di penulisan alamat adalah nomor telepon aktif penerima. Data ini juga sangatlah penting. Biasanya nomor telepon ini digunakan oleh jasa ekspedisi untuk menghubungi penerima paket apabila paket telah sampai, tapi si penerima tidak ada di rumah.

Maka dari itu, pihak ekspedisi menghubungi penerima paket untuk menginformasikan bahwa paket sudah sampai. Nantinya, jika penerima sedang tidak ada di rumah, ia bisa memberitahu kurir agar paket diserahkan kepada orang terdekatnya atau memang cukup ditaruh di depan rumah.

Selain itu, sebagai pengirim paket juga harus mencantumkan nomor telepon aktif. Usahakan agar nomor telepon yang dicantumkan adalah nomor WhatsApp agar lebih memudahkan para kurir.


Baca juga:


Contoh Penulisan Alamat Paket yang Tepat

Berikut ini merupakan salah satu contoh cara menulis alamat yang benar, baik penerima ataupun pengirim dengan alamat lengkap:

Penerima:

Annisa Putri Wulandari (Nisa)

Jl. Kamboja III No. 15 RT 07/07, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251

No. Telepon: 081234504321

Setelah itu, Anda bisa mengikuti contoh penulisan alamat paket bagi pengirim. Untuk penulisannya kurang lebih sama dengan penulisan alamat untuk penerima.

Pengirim:

Sintia Sari (Tia) 

Jl. Mujair Selatan No. 23 RT 02/03, Meruyung, Kec. Limo, Depok, Jawa Barat 16515

No. Telepon: 089523456789

Itulah dua contoh cara menulis alamat paket untuk pengirim dan penerima. Jika yang mengirim atau yang menerima adalah bukan pribadi atau menggunakan nama perusahaan, Anda bisa langsung mencantumkan nama perusahaan tersebut di penulisan nama paket.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang: SNG Logistic

Setelah Anda mengetahui cara menulis alamat paket, Anda bisa mengirimkan paket Anda dengan aman menggunakan bantuan jasa pengiriman barang dari SNG Logistic. Anda bisa mengirimkan barang dalam jumlah dan ukuran yang besar ke berbagai daerah di Indonesia.

Karena memang SNG Logistic spesialisasi jasa pengiriman barang dengan skala besar. Anda tentunya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Kenapa Anda harus menggunakan SNG Logistic? SNG Logistic memiliki beberapa keunggulan yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan, yaitu:

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan SNG Logistic. Jangan lupa untuk mengikuti cara menulis alamat paket yang benar sesuai dengan yang telah dijelaskan di atas. 

Silakan cek ongkir untuk pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia menggunakan SNG Logistic melalui website atau aplikasinya. Anda bisa menghubungi langsung marketing SNG Logistic untuk info lebih lanjut atau langsung melakukan order. Silakan hubungi melalui WhatsApp di nomor 0812-1167-2434. Anda juga bisa bertanya dengan datang langsung ke Gudang SNG Logistic.

Kontak Ekspedisi Antar Pulau Terbaik

Tag : SNG Cargo, SNG Logistic
Bagikan :
Related Posts :
Panduan Pengiriman Barang
Panduan Pengiriman Barang
Jasa Ekspedisi SNG Logistic merupakan solusi terbaik bagi Anda yang tak mau repot melakukan pengiriman barang, baik untuk keperluan pribadi atau bisnis....
Corporate & Projects Cargo
Corporate & Projects Cargo
Layanan Cargo Murah SNG Logistic telah membuktikan profesionalitasnya dalam hal pengiriman logistik ke berbagai daerah. Dengan jangkauan yang luas, perusahaan...
Keuntungan menggunakan layanan SNG Logistic
Keuntungan menggunakan layanan SNG Logistic
Seiring pesatnya pertumbuhan bisnis dan ekonomi, permintaan masyarakat akan layanan pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain pun semakin tinggi....
Ongkir Jakarta Tasikmalaya Termurah 4 Hari Sampai!
Ongkir Jakarta Tasikmalaya Termurah 4 Hari Sampai!
Ongkir Jakarta Tasikmalaya memang menjadi salah satu pertimbangan bagi para pengirim barang. Apalagi bagi mereka yang memiliki budget minim tapi ingin...
Our Customer
PT. Sumber Alfaria Trijaya .Tbk PT. Pupuk Kaltim PT. Pertamina Gas PT. PESONNA OPTIMA JASA PT. NOVO COMPLAST INDONESIA PT. MONG KREASI INDONESIA PT. MENTARI BOOKS INDONESIA LEN LOGISTIC KOMPAS TV PT. KAERCHER INDONESIA INDO THERAPY IKEA ALAM SUTERA PT. GROWING RICH PT. CARDIG LOGISTIC INDONESIA PT. BOILERMECH MANUFACTURING INDONESIA PT. ANTAM Tbk PT. ALTRAK 1978 PT. ALITA PRAYA MITRA KOMISI PEMILIHAN UMUM
Customer Service
Marketing :