Tarif Jasa Pengiriman Murah dari Tangerang Menggunakan SNG Logistic

Tarif Jasa Pengiriman Murah dari Tangerang Menggunakan SNG Logistic

Salah satu faktor terbesar yang menentukan harga barang yang dijual secara retail adalah biaya logistik. Kalau biaya kirimnya murah, harga barang bisa lebih rendah. Sayangnya, ekspedisi yang murah di zaman sekarang cukup sulit didapatkan. Kalau pun ada, syarat yang ditetapkan akan sangat banyak dan merugikan pengirim.
Di tengah polemik tarif logistik yang besar, hadirlah SNG Logistic yang menyediakan tarif pengiriman murah yang menguntungkan banyak pihak. Berikut rincian tarif pengiriman dari SNG Logistic selengkapnya.

1. Ekspedisi Udara

Untuk pengiriman cepat via udara (Same Day Service atau One Day Service), SNG Logistic menawarkan jasa pengiriman murah dengan waktu kirim 1-2 hari saja. Tarif yang ditetapkan oleh SNG Logistic lebih murah dari kompetitor sehingga menghemat biaya logistik dari perusahaan yang mengirim banyak barang.
Tarif ekspedisi bervariasi tergantung dengan lokasi tujuan dan sistem pengiriman apakah door to door atau port to port. Kalau barang yang dikirim kurang dari 30 kg akan dikenai biaya administrasi Rp20.000. Selanjutnya kalau lebih dari 30 kg tidak ada biaya tambahan sehingga pelanggan hanya perlu membayar biaya per kilogram seperti pengiriman Tangerang-Malang yang hanya Rp20.500 saja.
Kalau barang yang dikirim ringan, tapi memakan banyak tempat, ekspedisi akan menghitung tarifnya dengan rumus P x L x T / 6000 dikali satuan per kilogram. Selanjutnya kalau ada packing kayu, pelanggan menambah biaya packing dengan rumus P x L x T x 0,8.

2. Ekspedisi Darat

Pengiriman darat (Reguler) sangat cocok untuk perusahaan yang kirim barang dalam jumlah banyak dari satu tempat ke tempat lain khususnya kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Bali. Tarif ekspedisi darat bervariasi dan minimal barang yang bisa dikirim 100 kg. Kita ambil contoh barang dikirim dari Tangerang ke Surabaya. Tarif yang akan dibebankan adalah 100 kg x Rp4.000 = Rp400.000.
Apabila barang yang dikirim via darat ringan, tapi memakan tempat, penghitungan tarif menggunakan formula P x L xT (dalam cm)/4000. Pengiriman via darat mendukung layanan port to door. Selanjutnya tersedia layanan ambil paket secara langsung atau terjadwal.

3. Ekspedisi Laut

Sedikit berbeda dengan ekspedisi darat dan udara, ekspedisi laut (Reguler( menjangkau hampir semua wilayah di Indonesia termasuk Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua. Pengiriman bisa dilakukan dengan menggunakan kapal kargo, kapal Roro, dan Pelni.
Ekspedisi laut menggunakan tarif yang hampir sama dengan perhitungan darat. Kalau ingin menggunakan tarif per kg bisa ditimbang langsung atau kalau memakan tempat menggunakan tarif volume. Untuk menghitung tarif volume, SNG Logistic menggunakan rumus P x L xT (dalam cm)/4000 x tarif per kg. Selanjutnya kalau pelanggan lebih memilih tarif kubik, bisa menggunakan rumus P x L x T (dalam cm)/1.000.000.

Inilah tarif SNG Logistic untuk pengiriman darat, laut, dan udara. Semoga informasi di atas bisa Anda gunakan untuk memilih jasa pengiriman cepat dan murah.